Senin, 11 Juli 2011

Membuat Highlight Komentar

Highlight komentar penulis bisa dibikin dengan memakai plugin highlight author comment, tetapi kekurangannya adalah plugin ini hanya menyoroti teks komentar, sedangkan backgroundnya sendiri tidak. Nah, postingan kali ini saya akan bagi trik simpel hasil coba-coba saya yaitu cara bikin highlight teks dan background komentar penulis tanpa memakai plugin, tetapi dengan sedikit mengubah stylesheet dari tema yang kita pakai (seperti yang saya lakukan di blog ini). Saya asumsikan kamu memakai tema default WP:

  1. Buka stylesheet atau style.css tema yang akan diedit menggunakan text editor, kemudian tambahkan kode class di bawah ini pada bagian comment di stylesheet (Pada kode di bawah saya menggunaan warna #00CCFF yang tentunya bisa kamu ubah sendiri sesuka kamu) ↓
    1
    2
    3
    4
    5
    .highlighted {
    padding:5px;
    margin-bottom:4px;
    background-color:#00CCFF;
    }
  2. Buka file comments.php kemudian cari bagian dibawah ini (jangan lupa ganti email@domain.com dengan alamat e-mail kamu) ↓
    1
    <li <?php echo $oddcomment; ?>id="comment-<?php comment_ID() ?>">
    Kemudian ganti kode diatas dengan kode berikut ↓
    1
    2
    3
    4
    5
    <?php if ($comment->comment_author_email == "email@domain.com") { ?>
    <li class="highlighted">
    <?php }  else { ?>
    <li <?php echo $oddcomment; ?>id="comment-<?php comment_ID() ?>">
    <?php } ?>

0 komentar:

Posting Komentar